9 Dasar Ilmiah Terapi Bekam - Hijamah


Beberapa aspek ilmiah tentang modus tindakan Al-Hijamah (Bekam Terapi) sebagai berikut:

1. Dr Naseer Saleh telah menulis bahwa, Al-Hijamah (bekam terapi) adalah proses untuk mengekstrak toksikosis nitrat pada manusia yang terjadi melalui metabolisme enterohepatik nitrat menjadi amonia, dengan nitrit menjadi menengah. Nitrit mengoksidasi atom besi dalam hemoglobin dari besi ferrous (Fe2 +) untuk besi besi (Fe3 +).

2. Seorang Dokter Mesir Dr Sahbaa telah menulis bahwa diberikannya Bekam ditandai perbaikan pada kondisi klinis pasien terutama skala analog visual dari rasa sakit, secara signifikan mengurangi tanda laboratorium aktivitas penyakit dan kondisi selular memodulasi kekebalan tubuh terutama respon imun bawaan% sel NK dan respon imun selular adaptif SIL-2R.

3. Dr Katase dari Osaka University menyatakan bahwa Hijama (bekam) mempengaruhi komposisi darah karena meningkatkan sel darah merah dan putih dan perubahan darah asam ke dalam darah basa atau netral, sehingga penyucian. Hal ini juga membersihkan tubuh iritasi akumulasi yang menyebabkan peradangan.

4. Dalam British Medical Journal, 23 Februari 1924 P; 352, Dr Robert J. Simon (Prancis) telah menyimpulkan bahwa bekam layak tempat di terapi modern yang berdasarkan alasan berikut:

Setelah melakukan bekam, kita amati bahwa pewarnaan perubahan kulit dari merah muda menjadi merah gelap yang jelas, karena ekstravasasi darah dari kapiler ke dalam daging. Ini darah jatuh ke dalam jaringan dalam pembusukan, yang butiran merah pecah dan mengatur gratis antitoxins yang menghamili mereka. Selain itu, kita amati polynucleosis yang luas, yang memungkinkan pasien untuk melawan patogen infeksius. Dalam operasi, bekam digunakan dalam pengobatan abses dalam, bisul, dan antraks setelah sayatan. Ini menarik masalah itu, hampir tanpa rasa sakit, dan memungkinkan penyembuhan luka cepat.

5. Dalam Journal Internet Pengobatan Alternatif. 2007. Volume 4 Nomor 1, dinyatakan: Pada tingkat biologis, mirip dengan akupresur dan akupuntur, terapi dengan bekam bekerja merangsang atau mengaktifkan :

  • Sistem kekebalan tubuh, 
  • Enkephalin sekresi; 
  • Neurotransmitter rilis; 
  • Vasokonstriksi dan vasodilatasi, dan 
  • Gerbang untuk nyeri dalam SSP yang menafsirkan sensasi nyeri (NIH Konsensus Panel Pembangunan, 1998). 

Terakhir, diyakini bahwa stimulasi titik-titik bekam dapat menyebabkan nyeri gerbang kewalahan oleh meningkatnya frekuensi impuls, akhirnya mengarah ke penutupan gerbang dan karenanya penurunan nyeri (Oumeish, 1998; juga Cad, 1998).

6. Dalam American Journal of Chinese Medicine, Vol. 36, No 1, p 42, telah ditulis bahwa mekanisme bekam basah didominasi oleh pengaruh dalam fungsi sistem syaraf, hematologi, dan kekebalan tubuh.

7. Dalam sistem saraf, efek utama adalah kemungkinan regulasi neurotransmiter dan hormon seperti serotonin (platelet), dopamin, endorfin, CGRP (Calcitoni-Gene Related Peptide) dan asetilkolin. Selain itu, tampaknya bahwa bekam basah memiliki efek pada muatan negatif dari sel-sel saraf.

8. Dalam sistem hematologi, efek utama adalah melalui dua jalur kemungkinan:

  • Pengaturan koagulasi dan anti-koagulasi sistem (misalnya, penurunan tingkat unsur hematologi seperti fibrinogen), dan 
  • Penurunan HCT (Hematokrit ), diikuti dengan peningkatan aliran darah dan oksigenasi di organ akhir. 

9. Dalam sistem kekebalan tubuh, efek utama adalah kemungkinan melalui tiga jalur:

  • Iritasi dari sistem kekebalan tubuh dengan memproduksi peradangan buatan lokal, diikuti oleh aktivasi sistem saling melengkapi dan meningkatkan tingkat produk kekebalan tubuh seperti interferon dan TNF (Tumor Faktor Necrotizing); 
  • Efek pada timus; 
  • Pengendalian lalu lintas getah bening dan peningkatan aliran getah bening dalam pembuluh getah bening. Sekarang mari kita menghidupkan kembali Sunnah Nabi yang terlupakan Terkasih kami dan mendapatkan berkah Allah di dunia dan akhirat. 
Sumber: Dr Suhail Zafar (sohailcupping.blogspot.com) dalam http://bekamdankesehatan.blogspot.co.id



Bekam menjadi pilihan terbaik untuk berobat, karena murah, aman, praktis dan sesuai sunnah Rasulullah SAW. Apabila bekam dilakukan secara baik dan benar sesuai kaidah medis, maka akan memberikan hasil yang luar biasa. Insya Allah!!! 

Hasilnya? Jangan tanya lagi, silahkan terapkan dan buktikan sendiri keampuhannya

MELAYANI TERAPI BEKAM PANGGILAN

Sebagai CATATAN dalam Pengobatan Bekam/Praktek Bekam Kami :
  1. Alat Bekam dalam Kondisi Steril, setelah dipergunakan harus dilakukan Sterilisasi Alat agar Tidak Terjadi Penularan Penyakit 
  2. Jarum Bekam Sekali Pakai, kami pastikan setelah Terapi Bekam akan kami buang
Penentuan Jadwal Terapi Bekam Panggilan, silahkan kontak :

Admin Terapis Bekam Sunnah - 08974575817

Pastikan Anda Mendapatkan Informasi Yang Jelas
Kami membuka Konsultasi secara GRATIS, silahkan kontak langsung dengan Terapis Bekam kami via WA atau Telepon langsung. Lebih baik tinggalkan pesan via WA, In syaa Allah akan dibalas secepatnya.

0 Response to "9 Dasar Ilmiah Terapi Bekam - Hijamah"

Post a Comment

About Syed

My photo
Jasa Bekam Malang - Ruqyah Gurah Fashdu Kota Malang Jawa Timur Kami berikan layanan Bekam & Gurah Malang - Batu, dengan tarif bekam malang - gurah 50ribu, namun kami menggunakan alat bekam yang bersih & steril menggunakan mesin sterilisator yang bertujuan menghilangkan bakteri, jamur & virus, sehingga klien bekam syari malang akan mendapatkan layanan terbaik. Rasulullah Muhammad menyampaikan bahwa di dalam bekam ada kesembuhan, In syaa ALLAH Terapi Gurah Malang kami layani dengan layanan gurah mata & gurah hidung dengan obat gurah yang tidak menyakitkan, namun tetap membutuhkan waktu yang cukup sehingga mendapatkan manfaat gurah untuk kesembuhan sesak napas, asma, pilek, batuk berdahak, nyeri dada, TBC, gangguan di pernapasan dan tenggorokan. Kami sediakan tenaga Ahli/Terapis Pria & Wanita terlatih serta terstandarisasi Nasional. Untuk Tempat Bekam di Malang kami layani di alamat klinik bekam di malang, Jl. Sumpil 1 no. 46 Blimbing. Jadwal Terapi silahkan chat WA Admin 08974575817

Follow US on Google+